.
Share this Post:

Pertarungan Gigih Mykhailo Mudryk Melawan Ancaman dan Kengerian

ADA dua hari pada Oktober tahun lalu tatkala jalanan Krasnohrad, Ukraina, terlihat sangat sepi. Perang memang sedang berkecamuk di negeri itu. Dua bulan sebelumnya, Rusia membombardir kota tersebut dengan artileri. Keadaan begitu horor dan mencekam.

Tetapi pada dua hari itu, di malam 5 dan 10 Oktober 2022, senyapnya jalanan Krasnohrad bukan karena sedang menderita kengerian. Para penduduk di kota yang hanya berpenghuni sekitar 20.000 orang itu malah menyiapkan sebuah pesta di rumah masing-masing. Sambil menyalakan televisi, mereka akan menyaksikan dua putra daerah yang saling berhadapan di Liga Champions.

Andriy Lunin, penjaga gawang masa depan Real Madrid berhadapan dengan Mykhailo Mudryk, sayap kiri Shakhtar Donetsk yang memiliki kecepatan luar biasa. Real Madrid di atas kertas unggul segalanya. Namun siapa sangka pertandingan berlangsung dengan sangat ketat. Shakhtar Donetsk berhasil memaksa Real Madrid mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Sisi kanan pertahanan Real Madrid menjadi teritorial yang sulit diredam. Layaknya macan tutul yang baru tumbuh dewasa di tengah hamparan sabana, Mudryk memanfaatkan kecepatannya untuk menciptakan situasi berbahaya ke gawang Lunin. Mudryk cepat, sangat cepat. Gerakannya meletup-letup hingga mampu membuat Dani Carvajal, Lucas Vazquez, hingga Antonio Rudiger kewalahan.

Shakhtar Donetsk memang tidak mendapatkan hasil maksimal dalam dua pertandingan melawan Real Madrid. Mereka harus puas dengan satu kekalahan tipis dan satu hasil imbang. Mudryk juga tidak sempurna. Dia masih harus melatih instingnya untuk menentukan kapan waktu yang tepat menerkam mangsanya. Memilih antara mengumpan atau menyelesaikan bola agar menjadi gol.

Namun, paling tidak, Mudryk telah menunjukkan bakatnya. Sosok yang telah membuat kota kecil bernama Krasnohrad merasa bangga.


Baca selengkapnya...