.
Share this Post:

Erik ten Hag Memilih Jalan Berbeda dengan Sepak Bola

KAMI pengusaha sejati, masing-masing dari kami memiliki ketekunan yang luar biasa. Etos kerja kami sangat tinggi, sangat kreatif dan berani mengambil peluang yang ingin diraih,” ujar Michel ten Hag kepada Financial Focus untuk menggambarkan trah keluarga Ten Hag.

Sang ayah, Hennie ten Hag, pendiri perusahaan real estate, ten Hag Makelaars & Financiële dienstverleningsgroep. Perusahaan itu didirikan pada 1967 dengan nama: ten Kate-ten Hag. Hanya butuh sepuluh tahun untuk berkembang pesat dan menjadi salah satu raksasa properti Provinsi Overijssel, Belanda.

Kini, perusahaan itu telah menjadi salah satu yang berpengaruh di Belanda dan memiliki sembilan kantor cabang. Hennie ten Hag, memiliki tiga orang anak laki-laki. Mereka adalah Michel ten Hag, Erik ten Hag, dan si bungsu Rico ten Hag. Dan, Erik ten Hag pembeda dari keluarganya.

Sepak bola yang membedakan Erik ten Hag dibandingkan ayah dan kedua saudaranya. Keluarga Ten Hag bisa jadi sudah terkenal di Belanda karena perusahaan real estate itu. Namun, Erik ten Hag yang membuat nama keluarga itu mendunia karena menjadi pelatih sepak bola top.

Jauh sebelum melatih Manchester United, ayahnya sempat gusar akan karier anak tengahnya. ”Erik bisa menendang bola, tapi dia bukan seorang bintang. Bagaimana jika dia tidak berhasil di sepak bola, dia tidak memiliki apa-apa untuk dijadikan sandaran. Itu membuat saya dan ibunya khawatir,” kata Hennie kepada Nrc-nl.


Baca selengkapnya...