.
Share this Post:

Analisis Teknis Lima Laga Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Asia 2023 bersama Irwansyah

SEHARI sebelum bertanding pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 di Dubai, tim tunggal putra Indonesia sempat dicengkeram kepanikan, keresahan, bahkan ketakutan.

Unggulan pertama, finalis tahun lalu, dan salah seorang andalan terpenting timnas Indonesia Jonatan Christie tiba-tiba muntah-muntah di kamar hotelnya. Wajah Jonatan pucat. Situasi, spontan diterkam kekacauan. Sebab, keesokan harinya, Jonatan akan langsung menghadapi partai berat melawan andalan Tiongkok Shi Yuqi di babak pertama.

Tidak ada yang menyangka Jonatan akan dihantam kesakitan secara mendadak pada saat yang begitu penting. Padahal, beberapa jam sebelumnya, fisik Jonatan baik-baik saja. Dia sempat berlatih di practice court Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Selasa siang 25 April 2023. Sesi latihan berjalan normal. Sama sekali tidak ada keanehan.

Mengetahui Jonatan muntah-muntah, pelatih kepala tunggal putra Indonesia Irwansyah dan tim dokter PP PBSI memutuskan melarikan Jonatan ke rumah sakit. Jonatan masuk unit gawat darurat, menjalani perawatan intens, langsung diinfus, dan diberi antibiotik. Jonatan lantas menjalani serangkaian tes dan segera diketahui bahwa aliran darahnya terinfeksi bakteri.


Baca selengkapnya...