.
Share this Post:

Stefan Bajčetić Belajar dan Bermain dalam Bimbingan Thiago Alcantara

BOXING Day, Villa Park, 26 Desember 2022 waktu Inggris, Liverpool bertandang ke markas Aston Villa. Mereka tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Luis Diaz cedera. Darwin Nunez jadi ujung tombak dengan ditopang Mo Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pertahanan Liverpool dihuni duet Virgil van Dijk dan Joel Matip dengan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson di kedua sisi. Trio Fabinho, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara siap menjaga ritme permainan dan mengatur serangan.

Di atas kertas, Liverpool diunggulkan. Mereka unggul dua gol di paruh pertama melalui Salah dan Van Dijk. Aston Villa sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Ollie Watkins pada menit ke-59. Juergen Klopp belum puas, serangan demi serangan dilancarkan guna mengamankan tiga angka.

Lalu, pada menit ke-79, Henderson ditarik dan digantikan Stefan Bajčetić. Bocah 18 tahun itu ternyata yang menjadi pengunci kemenangan. Dia memanfaatkan bola muntah dari sepakan Nunez. Dengan satu gocekan tenang melewati kiper Robin Olsen, Bajčetić melesakkan bola melewati kedua kaki Tyrone Mings yang mendarat ke gawang Aston Villa.

Dia baru berusia 18 tahun 65 hari saat mencetak gol pertamanya untuk Liverpool. Bajčetić pun menjadi pencetak gol termuda ketiga di Liverpool sepanjang masa setelah Raheem Sterling dan Michael Owen.


Baca selengkapnya...