.
Share this Post:

Sergio Aguero dan Hal-Hal Sepele yang Membuat Argentina Juara Dunia

SUDAH sepekan Piala Dunia 2022 berakhir. Argentina keluar sebagai juara dunia. Lionel Messi akhirnya melengkapi koleksi trofinya dengan yang paling berharga. Warga Argentina masih merasakan suasana pesta di tengah krisis ekonomi yang melanda negaranya.

Dan, Prancis masih belum terima dengan kekalahan itu. Mereka masih mempertanyakan soal beberapa pemain Argentina yang berada dalam garis permainan saat gol Messi tercipta. Atau selebrasi Emi Martinez yang dianggap keterlaluan. Penghinaan kepada Kylian Mbappe.

Ada pula yang mempersoalkan Sergio Aguero yang dianggap tidak layak ikut merayakan gelar di lapangan selepas pertandingan. Apalagi Salt Bae yang entah apa kontribusinya kepada timnas Argentina sehingga layak ikut berselebrasi dan memegang trofi juara.

Abaikan Salt Bae, coba kita telaah seberapa besar pengaruh Aguero dan suasana ruang ganti Argentina hingga mereka bisa menjuarai Piala Dunia 2022. Sepak bola memang dimainkan di lapangan, tetapi kemenangannya bisa saja ditentukan jauh sebelum itu.

Baik persiapan taktik, pemilihan pemain, kondisi fisik, dan jangan dilupakan suasana ruang ganti. Sulit untuk bisa padu di lapangan, apabila di ruang ganti terjadi friksi. Terlepas dari timnas Belgia yang masanya sudah habis, tapi relasi buruk di antara para bintangnya punya dampak besar ke lapangan.

Atau timnas Maroko yang benar-benar bersatu padu, menjadikan keluarga sebagai kekuatan. Ketika umumnya tim lain memutuskan para pemain harus fokus di hotel atau penginapan mereka, Maroko berbeda. Keluarga pemain digabung dalam hotel yang sama.


Baca selengkapnya...