.
Share this Post:

Sebastien Haller Selalu Punya Jalan untuk Bangkit

KEBANGGAAN kita yang terbesar bukanlah tidak pernah gagal, melainkan bangkit kembali setiap kali terjatuh.” Itulah pesan dari filsuf Tiongkok Konfusius yang bukan hanya diamini, melainkan dijalani striker Borussia Dortmund Sebastien Haller.

Sebagai striker, bisa dibilang, dia bukanlah yang terbaik di dunia. Namun, dia seorang pejuang sejati. Maka tak heran, pada 4 Februari 2023 lalu, markas Dortmund Signal Iduna Park bergemuruh. Mereka menyambut sang pejuang dengan dukungan sepenuh hati.

Haller yang direkrut Dortmund pada Juli 2022, baru kembali ke lapangan setelah berjuang melewati kanker testis yang dialaminya. Penyakit itu membuat Haller harus meninggalkan lapangan sepak bola selama berbulan-bulan untuk melakoni berbagai macam pengobatan.

Enam bulan berlalu, setelah melalui berbagai pengobatan, Haller selamat. Pada Januari 2023, dia sudah ikut berlatih dengan Dortmund. Puncaknya, pada 4 Februari 2023, Haller akan melakoni debutnya setelah absen karena kanker saat Dortmund menjamu Freiburg di laga Bundesliga.

Itu menjadi pertandingan yang emosional buat Haller. Sebab, itu merupakan laga kompetitif pertamanya bersama Dortmund setelah pulih dari kanker. Pelatih Dortmund Edin Terzic menurunkan Haller sejak menit pertama. Dia juga turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-1 atas Freiburg.


Baca selengkapnya...