.
Share this Post:

Prestasi Alexis Mac Allister Bukan Sekadar karena Privilege

KALAU memerhatikan trah keluarganya, bisa dibilang Alexis Mac Allister ini sejak kecil sudah memiliki privilege. Dia lahir dalam keluarga pemain sepak bola. Ayah, paman, dan kedua kakaknya merupakan pemain sepak bola profesional.

Bahkan, sang ayah Carlos Javier Mac Allister pernah bermain untuk timnas Argentina bersama Diego Maradona, Fernando Redondo, dan Diego Simeone. Meski hanya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 1994 dan mencatatkan tiga caps bersama tim Tango.

Bukan hanya itu, ketika Alexis Mac Allister mengawali karier profesionalnya di Argentinos Juniors pada 2016, ayahnya berstatus sebagai menteri olahraga Argentina. Carlos Mac Allister menjadi menteri pada era presiden Argentina Mauricio Macri.

Selepas karier sebagai pemain sepak bola, Carlos Mac Allister bersama saudaranya Patricio mendirikan sekolah sepak bola usia dini bernama MacAllister Sports Club. Itu didirikan di tanah empat hektar yang jaraknya hanya 5 km dari Santa Rosa, La Pampa.

Selain mendidik para talenta muda sepak bola, Carlos Mac Allister juga terlibat dalam politik dengan bergabung ke Partai Republik. Pernah menjadi anggota dewan dan pada 2015-2016 ditunjuk sebagai menteri olahraga. Namun, sang anak sukses bukan sekadar karena privilege itu.


Baca selengkapnya...