.
Share this Post:

Otak Manuel Akanji Menghitung Lebih Cepat ketimbang Kalkulator

JELANG penghabisan jendela transfer musim panas 2022, Manchester City melakukan langkah menarik. City memutuskan mendatangkan bek tengah berusia 27 tahun dari Borussia Dortmund bernama Manuel Akanji.

Akanji yang tidak terlalu populer sebagai bek tengah top dunia, ditebus dengan nilai EUR 21 juta (Rp 322,854 miliar). Akanji sebenarnya bakal diproyeksikan untuk menggantikan Aymeric Laporte dan Nathan Ake yang dihantam cedera.

Namun, hingga kini, Akanji malah menjadi sosok andalan di lini belakang The Citizens. Bahkan, dari yang awalnya diproyeksikan sebagai ban serep, Akanji justru menjadi langganan starter.

Ini semua berawal dari pesan yang dikirim oleh mantan rekannya di Dortmund yang lebih dulu tiba di Manchester, Erling Haaland. Akanji menerima pesan dari Haaland bahwa City mulai menanyakan situasinya di Jerman. Haaland bertanya, apakah Akanji bersedia diboyong pada saat-saat terakhir bursa transfer musim panas? Mengingat, saat itu menjadi masa kontrak terakhirnya di Dortmund.

“Saya tidak yakin apakah itu serius atau tidak. Saya bilang saya ingin datang. Tetapi, saya selalu merasa tidak aman dalam situasi itu. Karena itu, saya tidak ingin terlalu berharap. Tapi tiba-tiba saya di sini dan saya sangat bahagia,” kata Akanji dikutip DailyMail.


Baca selengkapnya...