.
Share this Post:

Moises Caicedo Berhak Mendapatkan yang Lebih Baik

BUKAN sikap yang adil ketika seorang atlet menginginkan kehidupan lebih baik dan kemudian dituding sebagai mata duitan. Semua dari kita menginginkan kehidupan yang lebih baik. Kita tidak bisa memilih lahir dari keluarga seperti apa, tapi bisa berjuang untuk lebih baik.

Itulah yang dialami Moises Caicedo. Sepak bola membuka jalan baginya dan keluarga untuk hidup lebih layak. Gelandang muda Brighton & Hove Albion asal Ekuador itu menjadikan sepak bola sebagai jalan mengentaskan keluarganya dari jerat kemiskinan yang mencekik sepanjang hidup mereka.

Orang tua saya berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Saya tahu bahwa dengan sepak bola saya bisa memberi mereka itu. Dengan bermain saya bisa membeli rumah dan mobil sehingga mereka tidak lagi berjalan kaki, itulah motivasi saya,” kata Caicedo sebagaimana dilansir Expreso.

Bagi pemain muda yang mulai bersinar seperti Caicedo, tawaran dari klub elite Premier League tentu sulit ditolak. Bukan hanya mengerek naik kariernya, juga membuat pendapatannya berpotensi meningkat ketimbang tetap bertahan dengan Brighton.

Saat ini, Caicedo berada di ambang pintu keluar Brighton. Ketertarikan datang dari dua klub London, Chelsea dan Arsenal. Chelsea membutuhkan tenaganya untuk memperbaiki posisi di klasemen, sedangkan Arsenal sedang memperdalam skuad demi perburuan gelar juara Premier League.


Baca selengkapnya...