.
Share this Post:

Max Verstappen Dilahirkan untuk Melaju Agresif dan Kencang

ABU Dhabi Grand Prix, Sirkuit Yas Marina, 12 Desember 2021. Ini bukan balapan biasa. Ini adalah seri terakhir dan penentuan. Balapan ini akan menjawab, siapakah yang terbaik di Formula 1 musim 2021.

Perburuan gelar Formula 1 2021 menyisakan dua nama, yaitu Max Verstappen dari Red Bull Racing Honda dan Lewis Hamilton dari Mercedes. Keduanya sama-sama mengoleksi 369,5 poin sebelum memulai balapan di Abu Dhabi.

Verstappen berada di pole position. Hamilton start di posisi kedua. Layaknya sebuah arena penentuan, tak ada yang biasa-biasa saja dalam balapan ini. Hamilton dengan segera menjadi pemimpin sejak awal balapan. Verstappen sempat kesulitan untuk menyalip Hamilton. Bintang asal Inggris itu benar-benar mendominasi sepanjang balapan. Hamilton sepertinya akan memeluk gelar.

Namun, dunia seakan tiba-tiba terbalik bagi Hamilton. Lap terakhir, tikungan kelima, Hamilton yang terlalu lebar dalam bermanuver, membuat Verstappen mendapatkan momentum besar. Ruang sempit itu dimanfaatkan oleh Verstappen untuk melibas Hamilton. Fatal bagi Hamilton. Sebab dia kehabisan waktu untuk melakukan overtake. Apalagi, Verstappen memiliki gaya balapan yang sangat agresif. Bisa diterka kemudian, usaha Hamilton untuk menyalip Verstappen sia-sia belaka.


Baca selengkapnya...