.
Share this Post:

Mark Bellingham Sersan Polisi, Jude Bellingham Jenderal Lapangan Tengah

BAGI seorang ayah, tidak ada yang lebih membanggakan selain melihat anaknya lebih hebat ketimbang dirinya. Mark Bellingham hanya sersan polisi di West Midlands dan striker di klub semipro. Putranya, Jude Belingham yang baru berusia 19 tahun, jadi jenderal lini tengah timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Sekarang, Mark sudah pensiun. Dari polisi dan sepak bola. Kini, dia dan sang istri, Denise Bellingham, bisa menyaksikan dengan bangga putranya menjadi bintang sepak bola kelas dunia pada usia belia. Tumpuan lini tengah Three Lions, julukan timnas Inggris.

Bahkan, dalam debutnya di Piala Dunia 2022, Bellingham langsung menggebrak dengan gol pertama Inggris ketika membantai Iran 6-2 (22/11). Mark dan Denise juga masih memiliki putra lainnya, Jobe, yang kini membela Birmingham City dan dipanggil tim U-18 Inggris.

Lahir di di Stourbridge, kawasan metropolitan di daerah Dudley, West Midlands, pada 29 Juni 2003, keluarga Bellingham tinggal tak jauh dari beberapa klub ternama Inggris. Di antaranya, Wolverhampton Wonderers, West Bromwich Albion, Aston Villa, dan Birmingham City.

Mark dan Denise berusaha agar kedua putranya tumbuh menjadi anak normal. Sepak bola bukan menjadi tujuan. Hanya untuk bersenang-senang di masa belia dan remaja. Meski pada akhirnya, bakatnya jauh melebihi sang ayah yang hanya mampu bermain di level semipro.


Baca selengkapnya...