.
Share this Post:

Lisandro Martinez: Ini tentang Bertahan Hidup

BEK tengah dengan postur pendek sulit eksis di Premier League. Setidaknya itu keyakinan mantan bek Liverpool yang sekarang jadi komentator sepak bola Jamie Carragher. Komentar itu dilontarkan tatkala Manchester United merekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam awal musim ini.

Faktanya, tinggi badan Martinez memang hanya 175 cm. Bek timnas Argentina itu menjadi bek tengah paling pendek di Premier League. Sebelumnya, bek Chelsea asal Spanyol César Azpilicueta yang tercatat sebagai bek terpendek dengan tinggi badan 178 cm.

Namun, anjing menggonggong, kafilah berlalu. Martinez sadar betul, dia pemain sepak bola. Pembuktiannya adalah dengan performa di lapangan, bukan kata-kata. Nyatanya, performa Martinez di jantung pertahanan United tidak mengecewakan hingga tengah musim ini.

Kekurangannya akan tinggi badan bisa ditutupi dengan permainan yang spartan dan solid mengawal pertahanan Setan Merah. Musim ini dia bermain reguler di United dengan catatan 18 laga dan mencetak satu gol. Gol itu diciptakan dari tandukan ke gawang Arsenal pada 22 Januari lalu.

”Saya tidak peduli dengan kritik. Saya percaya kepada diri sendiri dan percaya kepada kemampuan saya. Saya selalu bekerja keras. Itulah yang akan membuat saya mendapatkan hasil yang diinginkan,” kata Martinez sebagaimana dilansir TyC Sports.


Baca selengkapnya...