.
Share this Post:

Kevin De Bruyne yang Sulit Ditebak di Dalam dan Luar Lapangan

PEP Guardiola terlepas dari kejeniusan dalam meracik taktik, dia terkenal sebagai pelatih yang tidak bisa diganggu otoritasnya. Thierry Henry pernah bercerita dia ditarik keluar lantaran tidak mematuhi instruksi sang pelatih, meski berhasil mencetak gol.

Ada beberapa pemain bintang yang pada akhirnya memiliki relasi yang buruk dengan Guardiola. Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, Joe Hart, Mario Goetze, hingga Samuel Eto’o merupakan beberapa nama yang akhirnya disingkirkan Guardiola dari timnya.

Situasinya berbeda dengan Kevin De Bruyne. Bukan hanya mengabaikan instruksi dari Guardiola, gelandang Manchester City itu bahkan berteriak balik ke arah sang pelatih yang berkali-kali menginstruksikan dia agar mengganti posisi. ”Diam,” teriak De Bruyne ke arah bangku cadangan.

Itu terjadi pada saat leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester Cty menghadapi Real Madrid pada 18 Mei lalu. Dan setelah pertandingan, Guardiola pun menanggapinya dengan santai kejadian itu. ”Saya menyukai aksi Kevin,” kata Guardiola sebagaimana dikutip ESPN.

Bahkan, Guardiola menjelaskan, itu bukan kali pertama De Bruyne berteriak kepada dirinya. ”Ini bukan kali pertama. Anda tidak melihat, tetapi dia meneriaki saya dalam latihan. Inilah yang kami butuhkan. Setelah itu dia menjadi yang terbaik,” lanjut Guardiola.


Baca selengkapnya...