.
Share this Post:

Jimmy Butler Tak Ingin Terus Terjebak dalam Keperihan Masa Lalu yang Kelam

NYARIS saja publik Fiserv Forum bersorak kegirangan di game kelima playoff NBA 2023. Tim yang mereka dukung, Milwaukee Bucks, sedang berada di atas angin. Bucks memasuki kuarter keempat dengan keunggulan cukup jauh, 16 poin atas tim tamu Miami Heat. Sepertinya, Bucks akan menang, memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3, dan memperpanjang napas di playoff.

Namun, sorak bahagia secara cepat berganti dengan tangis kesedihan. Semua itu gara-gara aksi bintang utama Heat, Jimmy Butler. Heat yang berhasil menekan Bucks hingga detik-detik terakhir kuarter keempat, berhasil mendapatkan momentumnya. Heat yang hanya tertinggal dua angka dari Bucks, memulai kembali permainan melalui inbound pass dengan sisa waktu hanya 2,1 detik.

Guard Heat Gabe Vincent mengambil bola. Waktu 2,1 detik tak membuatnya punya banyak pilihan. Sementara itu, Butler yang sedang dijaga oleh defender solid Jrue Holiday dan Pat Connaughton, berusaha mencari ruang di paint area Bucks.

Butler menjadi satu-satunya pilihan bagi Vincent untuk melontarkan bola. Dengan keyakinan penuh, Vincent mengarahkan lemparannya ke arah Butler.

Sebelum bola hasil lemparan Vincent mendarat di tangannya, Butler sebenarnya sudah limbung karena penjagaan dari Connaughton. Tetapi Butler masih mampu meraih bola. Dan dengan satu tembakan sembari menjatuhkan diri, bola berhasil masuk ke jaring Bucks.

Poin hasil tembakan tak masuk akal tersebut membuat Fiserv Forum sontak terdiam. Heat, melalui tembakan heroik Butler, berhasil membuat kedudukan imbang 118-118 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak overtime.


Baca selengkapnya...