.
Share this Post:

Hidup Memang Penuh Lika-Liku, Enner Valencia!

MASA lalu memang tidak dapat diubah, tapi masa depan bisa ditata. Itulah kehidupan Enner Valencia. Enam tahun silam, dia berurusan dengan polisi karena terlibat perselisihan dengan mantan istri terkait pembiayaan anak. Bahkan, urusan itu sampai terbawa ke lapangan hijau.

Ketika timnas Ekuador bertanding dengan timnas Chile, beberapa polisi telah menunggunya di pinggir lapangan. Pada menit ke-82, Valencia cedera dan kemudian ditandu keluar lapangan. Dalam situasi itu, polisi hendak menahannya, tapi Valencia melarikan diri dengan ditandu hingga naik ambulans. Lolos.

Nah, kelihaiannya dalam meloloskan diri itu juga terjadi dalam pertandingan perdana Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Qatar (20/11). Bedanya, meloloskan dari penjagaan lawan. Setelah gol pertamanya dianulir karena offside, dia mencetak dua gol lainnya.

Pada menit ke-16, penyerang Fenerbahce itu mencatatkan diri sebagai pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 setelah eksekusi penaltinya gagal ditahan kipper Qatar Saad Al-Sheeb. Lalu, pada menit ke-31, tandukannya menghasilkan gol dan meneguhkan keunggulan Ekuador 2-0.

Alhasil, dia terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Selain dua gol itu, secara konsisten Valencia memberikan ancaman ke gawang Qatar yang dikawal Saad Al-Sheeb. Dengan tambahan dua gol itu, secara total dia mencetak lima gol selama keikutsertaan di Piala Dunia.


Baca selengkapnya...