.
Share this Post:

Enzo Fernandez Itu Seperti Luka Modric yang Lebih Muda

APAKAH layak Enzo Fernandez dibeli dengan harga 120 juta euro? Harga yang bisa menjadikan dia pemain termahal yang pernah dibeli klub Premier League. Nilai itu melampaui pembelian Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City pada 2021 sebesar 117, 5 juta euro.

Saga transfer ini dimulai dari ambisi besar Chelsea mencari pengganti sepadan untuk Jorginho yang kontraknya berakhir musim panas nanti. Masalahnya, Benfica tidak berniat melepas sang pemain. Karena itu, pilihannya adalah menebus klausul pelepasan Fernandez.

Negosiasi tidak berjalan lancar karena Chelsea berubah pikiran. Tak jadi menebus sesuai klausul pelepasan, malah menawar di harga 85 juta euro plus tambahan lain. Situasi yang membuat berang Benfica. Sebab, Chelsea mulanya sudah sepakat dan tiba-tiba berubah arah.

Entah bagaimana nanti akhir dari saga ini, tapi ketertarikan Chelsea memboyong pemain berusia 21 tahun dengan caps di timnas baru 10 pertandingan, tentu karena sang pemain punya daya tarik. Apalagi baru saja dia menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina dan menjadi pemain muda terbaik.

Atribut Fernandez cukup langka. Dia piawai berganti posisi di lini tengah. Bisa menjaga penguasaan bola, melepas umpan kunci, sekaligus memenangkan perebutan bola. Dia bisa berpartisipasi dalam build-up layaknya pemain nomor 6, tapi juga sanggup berperan di sepertiga akhir sebagai gelandang serang.

Sederhananya, dia bisa memainkan peran yang dijalankan Luka Modric bersama Real Madrid dan timnas Kroasia atau Marco Verratti di Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Italia. Bedanya, usianya jauh lebih muda. Posisinya sebagai gelandang bertahan, tapi dengan kemampuan mendikte serangan.


Baca selengkapnya...