.
Share this Post:

Daya Magis Luka Doncic, Menyulap Hal Rumit Terlihat Sangat Mudah

SAMPAI Desember ini, NBA sudah berumur 76 tahun. Statistik yang menjelaskan tentang kehebatan, keagungan, kedahsyatan, dan keistimewaan para pemain terbesar dalam sejarah telah banyak berhamburan.

Namun, tidak ada satu pun pemain yang pernah mengukir apa yang Luka Doncic perbuat. Ketika Dallas Mavericks mengandaskan New York Knicks, Rabu 28 Desember, Doncic mencetak 60 poin, 21 rebound, dan 10 assist. Tidak ada pemain lain dalam sejarah, yang mampu melahirkan statistik semacam itu.

Catatan ini membuat Doncic menjadi pemain pertama Mavericks yang mencetak 60 poin. Sebagai pembanding, legenda terbesar Mavericks Dirk Nowitzki, maksimal “hanya mampu” mencetak 53 poin pada 2004.

Adegan paling mencengangkan dalam pertandingan Mavericks melawan Knicks terjadi saat kuarter empat menyisakan empat detik lagi. Saat itu, Luka Doncic mendapatkan dua free throw. Mavericks tertinggal tiga angka, 112-115. 

Doncic sukses melesakkan free throw yang pertama. Mavericks masih tertinggal 113-115. Jika Doncic memasukkan free throw yang kedua, maka Mavericks tetap akan kalah dengan margin satu poin, 114-115.


Baca selengkapnya...