.
Share this Post:

Chen Yufei Memakai Kekuatan Pikiran untuk Mengalahkan Kelemahan Fisik

KEBUGARAN fisik memang selalu menjadi kelemahan Chen Yufei. Kondisi Chen Yufei bahkan sangatlah buruk saat dia membela Tiongkok pada Piala Sudirman 2023.

Sejak awal turnamen, Chen Yufei sebenarnya sudah mengonsumsi pil untuk menunda masa datang bulan. Sebab, ketika datang bulan, tubuh Chen Yufei akan sangat melemah dan membuatnya kesulitan untuk bertanding.

Menyantap pil penunda datang bulan juga pernah Chen Yufei lakukan saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Strategi itu berhasil dan Chen Yufei berhasil mendulang emas. Pada partai final, dia mengandaskan perlawanan unggulan kedua asal Taiwan Tai Tzu-ying dalam rubber game yang berlangsung sangat ketat 21–18, 19–21, dan 21–18.

Sayangnya, pada Piala Sudirman 2023, pil itu tidak bekerja dengan maksimal. Ketika berlaga di perempat final, Chen Yufei memasuki masa datang bulan.

Laga melawan tunggal nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di partai ketiga benar-benar menguras tenaga Chen Yufei. Apalagi, performa Gregoria juga sedang meningkat sehingga sulit untuk dikalahkan. Beberapa kali Chen Yufei nyaris muntah di tengah pertandingan. Tetapi dengan kekuatan pikiran, dia berhasil menahannya.


Baca selengkapnya...