.
Share this Post:

Benni McCarthy Melengkapi Puzzle yang Kurang di Manchester United

DAYA serang Manchester United musim ini meningkat tajam. Musim lalu, di Premier League klub berjuluk Setan Merah itu hanya menyarangkan 57 gol. Musim ini, baru 24 pertandingan berlalu, mereka telah menyarangkan 41 gol di Premier League.

Paling nyata terlihat dari performa Marcus Rashford. Musim lalu, dia bermain dalam 32 pertandingan di semua ajang dan hanya mencetak lima gol. Sangat jauh dibandingkan musim ini. Rashford telah menyarangkan 24 gol di semua ajang.

Sejak debutnya pada 2016, Rashford diyakini sebagai talenta luar biasa bagi lini serang United. Musim pertama ketika dia masih berusia 19, dia menyarangkan delapan gol dari 18 penampilan. Namun, musim ini, dia melampaui catatan yang pernah digapainya sejak debut.

Pada musim terbaiknya di 2019-2020, selama semusim Rashford mencetak 22 gol di semua ajang. Musim ini, sudah lebih banyak dua gol dan masih banyak kesempatan bermainnya. Lalu, apa rahasia yang membuat Rashford gemilang pada musim ini?

Kepercayaan dari Erik ten Hag sebagai pelatih baru tentu saja. Namun, lebih dari itu, ada sosok lain yang punya peran sangat besar atas meningkatnya performa Rashford. Dia adalah Benni McCarthy yang didatangkan sebagai pelatih spesialis penyerang.


Baca selengkapnya...